Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Tiko Pradipta Aryawardhana, Calon Suami BCL

Tiko Pradipta Aryawardhana, Calon Suami BCL

MRnews, Jakarta - Nama Tiko Pradipta Aryawardhana ramai dibahas netizen usai disebut akan menikah dengan aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL).

Kepala KUA Pasar Minggu Daud Damsyik pada Senin (27/11) juga mengonfirmasi bahwa kedua orang itu telah mengajukan rekomendasi menikah di wilayah Badung, Bali.

Berikut profil Tiko Pradipta Aryawardhana

Menurut penelusuran di situs LinkedIn, Tiko Pradipta Aryawardhana merupakan lulusan Universitas Trisakti jurusan Ekonomi. Ia satu almamater dengan BCL yang juga berkuliah di Universitas Trisakti jurusan Manajemen.

Ia kemudian meniti karier di industri finansial, yakni sektor perbankan, setelah lulus pada 2005. Tiko tercatat bekerja di sejumlah bank dengan berbagai posisi, dari Consumer Banking Global Markets hingga Corporate Sales and Structuring.

Calon suami BCL itu juga masih aktif bekerja di salah satu bank swasta Indonesia. Ia kini menjabat Capital Markets Products and Solutions di perusahaan itu.

Sementara itu, Tiko terpantau beberapa kali muncul di halaman media sosial BCL. Ia pertama kali terlihat dan dikenali netizen saat BCL mengunggah perayaan ulang tahun pada Maret 2023.

Kala itu, pelantun Sunny tersebut merayakan ulang tahun ke-40 dan Tiko terlihat berada di dekatnya dalam beberapa momen.

Tiko juga terlihat pada saat BCL merayakan Idulfitri tahun ini. Ia muncul dalam foto keluarga dan kerabat dekat BCL, bahkan mengenakan pakaian seragam dengan orang tua dan anak sang penyanyi.

Dalam kehidupan pribadi, Tiko sempat menikah dan berumah tangga dengan Arina Winarto. Mereka lalu dikaruniai tiga orang anak, sebelum bercerai pada Oktober 2021.

Sementara itu, rencana pernikahan Bunga Citra Lestari dan Tiko Pradipta Aryawardhana telah dikonfirmasi KUA Pasar Minggu. Kepala KUA Pasar Minggu Daud Damsyik mengatakan aktris sekaligus penyanyi itu meminta rekomendasi untuk pernikahan di Bali.

Kendati demikian, Daud mengaku tak mengetahui detail jadwal pernikahan BCL dengan calon suaminya tersebut.

"Betul cuma minta rekomendasi dari KUA Pasar Minggu ditujukan ke daerah Bali," ujar Daud Damsyik, Minggu (26/11) malam.

"Terkait jadwal nikahnya kami tidak tahu," tutur Daud.

Apabila terkonfirmasi detailnya, pernikahan ini bakal menjadi yang kedua bagi BCL setelah Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020 saat berusia 40 tahun. Doddy, manajer BCL, kala itu mengatakan Ashraf meninggal dunia karena serangan jantung.

BCL dan Ashraf membangun rumah tangga 12 tahun sejak resmi menikah pada 2008 di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta. Pernikahan mereka dikaruniai satu anak laki-laki, Noah.

Posting Komentar untuk "Mengenal Tiko Pradipta Aryawardhana, Calon Suami BCL"